Ayo Kita Kenali Beberapa Istilah Umum Seputar Gaharu

Abu gaharu adalah serbuk kayu gaharu yang dihasilkan dari proses penggilingan atau penghancuran kayu gaharu sisa pembersihan atau pengerokan.

Damar gaharu adalah sejenis getah padat dan lunak, yang berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu, dengan aroma yang kuat, dan ditandai oleh warnanya yang hitam kecoklatan.

Damar atau Getah Gaharu Warna Hitam Kecoklatan.

Damar atau Getah Gaharu Warna Hitam Kecoklatan.

Gubal gaharu adalah kayu yang berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu, memiliki kandungan damar wangi dengan aroma yang agak kuat, ditandai oleh warnanya yang hitam atau kehitam-hitaman berseling coklat.

Kemedangan adalah kayu yang berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu, memiliki kandungan damar wangi dengan aroma yang lemah, ditandai oleh warnanya yang putih keabu-abuan sampai kecoklat-coklatan, berserat kasar, dan kayunya yang lunak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai budidaya gaharu, hubungi kami segera PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur , CP: Bpk. Ronny, Mobile: *Simpati: 081334123595, *WA: 082232111864, *BB: 5C66E308, *Email: dgijatim@gmail.com.

 

Salam Go Green,

Salam gaharu.

 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply