Blusukan Bersama Mahasiswa STAN Malang


Hari ini, Rabu 23 Nopember 2016 adalah hari yang special. Saya diberi kesempatan bersama pak Tri dan 5 mahasiswa STAN Malang untuk blusukan ke dusun Sempu Kerep, Wagir, Gunung kawi, Kabupaten Malang. Kami berangkat dari kampus STAN tepat pukul 16.00 WIB. Walaupun saat berangkat mulai mendung dan gerimis, tetapi semangat kami untuk berangkat ke lokasi tetap semangat ’45.

Dalam perjalanan menuju lokasi yang kebetulan tidaklah terlalu jauh dari kampus STAN Malang, yang beralamat di Jl. Bandulan, kami melewati pemandangan yang indah dengan nuansa desa dan sedikit banyak pepohonan. Hal ini mengingatkan pada daerah asal dari beberapa rekan mahasiswa. Ketika sampai di lokasi, hujanpun semakin turun deras, tetapi kami sangat senang karena langsung disambut dengan keluarga pak Sukin yang kebetulan beliau habis pulang dari ladang.

Kami bertujuh dipersilahkan masuk dan mulai memperkenalkan mahasiswa kepada keluarga pak Sukin. Pak Sukin adalah salah satu mitra DGI Jatim yang kami pakai lahannya untuk budidaya gaharu di wilayah Sempu Kerep. Walaupun pertama kali bertemu dengan para mahasiswa, nampaknya keluarga ini sangat mudah sekali akrab dan sangat bersahaja dengan kehadiran kami.

Artikel Terkait : Kegiatan Visitasi di Kebun Gaharu Bersama Petani Jatisari

Saya melihat canda gurau antara mahasiswa dan keluarga pak Sukin, khususnya pak Sukin yang sangat humoris dan sangat senang dengan kedatangan kami. Walaupun pertemuan kami sangat singkat dan tidak sempat meninjau kebun gaharu karena hujan deras, tetapi kami ada waktu untuk berkenalan dengan keluarga yang sangat bersahaja ini. Bahkan ketika salah satu mahasiswa minta ibu Sukin dan keluarga untuk foto bersama, mereka sangat senang dan terbuka. terima kasih untuk keluarga yang baru, dan berikut adalah beberapa dokumentasi kebersamaan kami dengan keluarga pak Sukin.

Foto Bersama Mahasiswa STAN Malang Dengan Keluarga Pak Sukin

Foto Bersama Mahasiswa STAN Malang Dengan Keluarga Pak Sukin

Dalam Perbedaan Suku Ras dan Agama Kami Tetap Satu.

Dalam Perbedaan Suku Ras dan Agama Kami Tetap Satu.

Saya berharap dengan pertemuan singkat ini dapat memotivasi teman-teman mahasiswa STAN Malang bahwa ada banyak cara yang bisa mereka gunakan nanti saat mereka selesai kuliah dari STAN, salah satunya adalah dengan budidaya gaharu. Apalagi jika berkesempatan pelayanan di desa-desa. Prospek budidaya gaharu sangat baik dan mendukung pelayanan holistik.

Pengalaman kecil hari ini kiranya membuka cakrawala berpikir ke depan bahwa ada potensi yang bisa dikembangkan di ladang pelayanan kelak. Untuk informasi lebih lanjut tentang budidaya gaharu, silahkan hubung kami segera : PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur, CP: Bpk. Rony, Mobile: *Simpati: 081334123595, *WA: 082232111864, *BB: 5c66e308, *e-mail: dgijatim@gmail.com atau kunjungi website kami di www.gaharujatim.com , terima kasih.

 

Salam Gaharu,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *