Kegiatan Inokulasi Gaharu PT. DGI Jatim Tahap Pertama di Pakisaji, Malang


Pada akhir bulan Agustus 2017 yang lalu, telah dilakukan inokulasi pada beberapa pohon gaharu milik salah satu petani gaharu di kota Malang. Kegiatan ini bekerjasama dengan PT. Duta Gaharu Indonesia divisi Jawa Timur. Berikut adalah dokumentasi kegiatan tersebut, yang dilakukan langsung oleh Dirut PT. Duta Gaharu Indonesia.

Kegiatan Inokulasi Gaharu Milik Salah Satu Petani Gaharu di Pakisaji, Malang, Jawa Timur

Penyuntikan setelah sebelumnya dilakukan pengolesan pada batang gaharu

Proses Inokulasi Pada Pohon Gaharu

Pohon gaharu ini telah ditanam oleh petani sekitar 9 tahun yang lalu, tanpa adanya edukasi yang benar tentang bagaimana budidaya gaharu, sehingga pertumbuhan dari gaharu yang ada bervariasi dalam hal diameter batang. Namun sudah puluhan pohon yang siap untuk diinokulasi. Pada tahap awal ini telah dilakukan penyuntikan untuk beberapa pohon dan siap menyusul untuk tahap berikutnya.

Kegiatan Inokulasi ini Langsung Dipimpin oleh Dirut PT. DGI.

Pak Tris Sedang Mengedukasi Peserta yang Datang Menyaksikan Kegiatan Inokulasi Sambil Tanya Jawab

Pohon Gaharu Jenis Aquilaria Malaccensis yang Telah Diinokulasi oleh Tim PT. DGI

Adapun proses inokulasi / penyuntikan ini dilakukan setelah sebelumnya dilakunya pengupasan kulit pada pohon dan dilakukan pengolesan, setelah coklat seperti pada gambar di atas, maka dilakukanlah pengeboran untuk penyuntikan. PT. Duta Gaharu Indonesia melayani penyuntikan atau inokulasi gaharu jenis aquilaria malaccensis dan Grynops V. bagi para petani gaharu yang memiliki pohon gaharu siap diinokulasi.  Untuk informasi selengkapnya tentang inokulasi dan budidaya bisa hubungi kami di HP/WA: 082232111864 / 081334123595 atau email: dgijatim@gmail.com

Artikel Terkait : ANDA INGIN MENJADI INVESTOR GAHARU MELALUI INOKULASI

Semoga bermanfaat,

Salam Lestari, Salam Gaharu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *