Kegiatan Inokulasi Oleh Tim PT. Duta Gaharu Indonesia di beberapa Lokasi


Salah satu faktor terpenting dalam budidaya gaharu adalah faktor obat inokulannya. Mengingat mahalnya obat inokulan, tentunya sering kurang disadari oleh petani saat mulai menanam atau berencana menanam pohon gaharu. Menanam pohon dengan memberli bibit lepas (tanpa kemitraan) memang pasti lebih murah dan tentu resikonya juga sangat rentan, karena jenis bibit gaharu yang dijual tersebut, petani juga tidak tahu jenis apa, kecuali jika petani/mitra sudah tahu persis jenis gaharu yang bias dibudidaya, karena dari semua jenis gaharu yang ada tidak semua bias diinokulasi yang akan menghasilkan gubal.

Namun berbeda dengan petani mitra yang bergabung dengan perusahaan yang menawarkan program kemitraan dengan sistim bagi hasil. Dalam hal ini PT. Duta Gaharu Indonesia menawarkan program kemitraan dengan sistim bagi hasil dengan petani/mitra yaitu : Petani/Mitra 65% dan Perusahaan 35%. Untuk paket bibit kemitraan yang ditawarkan, saat inikulasi petani/mitra sudah tidak perlu dipungut biaya lagi, karena saat inokulasi itu saatnya Perusahaan untuk investasi, jadi sama-sama investasi.

Berikut adalah beberapa kegiatan inokulasi yang dilakukan oleh Tim DGI di beberapa lokasi. Kiranya menjadi gambaran bagi calon mitra dan mitra yang telah join bekerja sama dalam budidaya gaharu di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya dan Indonesia pada umumnya.

Artikel Terkait : Inovasi Baru Teknik Inokulasi Gaharu Hasil Maksimal

 

Bos DGI Sedang Melakukan Inokulasi

Bos DGI Sedang Melakukan Inokulasi

Kegiatan Inokulasi Oleh Tim DGI

Kegiatan Inokulasi Oleh Tim DGI

Kegiatan Inokulasi di Divisi Sulsel

Kegiatan Inokulasi di Divisi Sulsel

Inokulasi Dilakukan Oleh Tim DGI

Inokulasi Dilakukan Oleh Tim DGI

Demikian sekilas kegiatan inokulasi yang dilakukan oleh PT. Duta Gaharu Indonesia di beberapa lokasi, semoga bermanfaat.

Untuk informasi budidaya dan investasi gaharu,

Segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 jawa Timur

CP: Bpk. Rony, HP: 081334123595, WA: 082232111864,

Atau email: dgijatim@gmail.com

ONE THOUGHTS ON “Kegiatan Inokulasi Oleh Tim PT. Duta Gaharu Indonesia di beberapa Lokasi”

  1. Berpa tahun bisa panen ini gaharunya bos


Comments are closed.