Manfaatkan Daun Gaharu Menjadi Teh Herbal

Manfaatkan Daun Gaharu Untuk Teh Herbal

Manfaatkan Daun Gaharu Untuk Teh Herbal

Gaharu merupakan Pohon yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, kecantikan, ritual keagamaan,  perhiasan, karya seni dan lain sebagainya yang sudah dikenal sejak berabad-abad yang lalu. Hampir seluruh bagian pohon gaharu mulai dari akar, daun, kulit, buah dan resinnya memiliki Manfaat dan bernilai ekonomis tinggi.

Seiring dengan kesadaran masyarakat dunia akan bahaya obat-obatan kimia kini masyarakat dunia mencoba kembali kepada obat-obatan herbal. salah satu bahan obat herbal yang terkenal berkhasiat tinggi adalah gaharu, oleh sebab itulah maka pasar gaharu semakin tersebar luas hampir di seluruh dunia tidak hanya terbatas pada negara-negara Arab, China, Jepang dan Korea saja tetapi Eropa, Afrika, Amerika dan Australia merupakan pangsa pasar yang terus tumbuh berkembang dengan permintaan gaharu yang terus meningkat.

Diantara produk unggulan gaharu salah satunya adalah Teh Gaharu, Agarwood Tea, atau dikenal juga dengan nama Youth Tea. Teh gaharu di buat dari daun gaharu yang masih segar terutama bagian pucuknya.

1. Cara Membuat Teh Gaharu

Berikut cara membuat teh Gaharu secara sederhana adalah sebagai berikut :

Pertama, Daun gaharu yang masih segar bisa langsung direbus dengan air bersih.

Untuk membuat segelas Teh gaharu cukup ambil 6-8 helai daun yang masih muda dan bersih dari hama penyakit seperti kutu putih dll, cuci bersih kemudaian rebus sehingga air rebusannya tinggal separuh atau berkurang seperemapatnya. Warna air teh gaharu merah semakin banyak daun yang direbus maka semakin merah warnanya dan rasanya agak kepahit-pahitan. Jika anda tidak punya masalah dengan gula darah maka Anda bisa menambahkan madu biar rasanya lebih nikmat dan lebih berkhasiat tambahkan sedikit gula sesuai selera. Minumlah selagi masih hangat.

Saat Anda mengkonsumsi teh gaharu, maka jangan Anda heran jika akan sering ke toilet dan terkadang perut akan terasa sedikit mules, karena reaksinya sangat luar biasa. Anti toksin yang tinggi menyebabkan teh gaharu sangat baik buat kesehatan. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda mudah mendapatkan daun gaharu segaru atau sedang menanam budidaya gaharu. Jadi selain ikut menghijaukan lingkungan sekitar, investasi sebagai tabungan, juga sebagai obat herbal yang bisa langsung dinikmati, sebelum panen gaharunya.

Nikmatnya Teh herbal Gaharu

Nikmatnya Teh herbal Gaharu

Kedua, Membuat Teh Gaharu yang bisa tahan lama dan bisa digunakan kapan saja.

Setelah daun gaharu Anda ambil dari pohonnya bisa dengan cara memetik atau memangkas dahan dan ranting gaharu (Memakas juga berguana untuk memacu pertumbuhan gaharu Anda). Jemurlah di panas matahari selama 2 atau 3 hari sehinnga daun gaharu memiliki kadar air kira-kira 30-35 % saja. lihat juga

Rajang atau iris tipis-tipis daun gaharu tersebut kemudian kemas dalam tempat yang bersih dan tertutup rapat hindari dari benda-benda berabau tajam.

Anda bisa menikmatinya dengan merebus atau merendam teh tersebut dalam air panas 100 cc selama 4-6 menit. Teh gaharu siap anda nikmati.

2. Manfaat Teh Gaharu

tahukan Anda jika Anda mengkonsumsi / minum teh gaharu, maka berikut adalah manfaatnya :

  • Minum teh Gaharu membantu menghilang mabuk karena minum-minuman beralkohol.
  • Minum teh Gaharu membantu memudahkan tidur.
  • Membantu merilekskan saraf dan otak agar tidak tegang.
  • Meningkatkan Stamina, anti body dan menghilangkan capek dengan cepat.
  • Minum Teh gaharu bermaafaat mencegah penuaan dini atau Anti aging.
  • Membantu menstabilkan gula darah.
  • Membantu menjaga kesehatan kulit.
  • Mencegah stroke.
  • Mengandung anti oksidan dan kaya akan mineral alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluhan, dsb.

 

Untuk informasi budidaya dan investasi gaharu kemitraan

Segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur

CP: Bpk. RONY, HP: 081 334 123595, WA: 0822 3211 1864

Atau Email: dgijatim@gmail.com

 

Semoga bermanfaat,

 

Salam Gaharu.

Advertisement

One Response to “Manfaatkan Daun Gaharu Menjadi Teh Herbal”

  1. Adi Jogja

    Sep 28. 2016

    Ayoooo pada di praktekan minum teh herbal, biar sehat dan awet muda

    Reply to this comment

Leave a Reply