Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Tanam Gaharu


Jika Anda memiliki lahan kosong yang tidak produktif, kini saatnya untuk memanfaatkannya untuk menanam pohon Gaharu. Atau pekarangan rumah, kantor atau di perkarangan rumah ibadah, sekolah dan perkantoran.

Sebagaimana komitmen kami PT. DUTA GAHARU INDONESIA DIVISI 1 JAWA TIMUR untuk mengajak setiap orang menanam Gaharu di Jawa Timur dan sekitarnya. Kami mengajak petani, mitra dan investor untuk bersama-sama ikut menghijaukan kembali lingkungan sekitar dengan cara menanam gaharu. Sebab setiap pohon yang kita tanam sekarang, itu artinya kita telah ikut andil untuk menyelamatkan genarasi kita melalui melestarikan lingkungan kita, apalagi menanam pohon yang terancam punah seperti gaharu.

(Foto: Bersama Petani Jatisari-Kebonagung) Saatnya Manfaatkan Lahan Kurang Produktif Jadi Kebun Gaharu

(Foto: Bersama Petani Jatisari-Kebonagung) Saatnya Manfaatkan Lahan Kurang Produktif Jadi Kebun Gaharu

Kami yakin, Anda juga akan berminat untuk melakukan hal yang sama, bukan. Yaitu memanfaatkan lahan tidur/kosong atau kurang produktif yang selama ini ditumbuhi semak belukar, untuk ditanami Gaharu. Bila Anda memiliki tanah Kavling (ukuran 15 x 20 meter) yang dibiarkan begitu saja, sementara Anda masih butuh waktu 4 – 5 tahun kedepan baru dibangun, atau menunggu lokasi tersebut menjadi ramai baru dibangun, Anda dapat menanam Gaharu sebagai investasi untuk persiapan membangun nantinya. Apalagi sekarang, usia tanam gaharu 4 tahun sudah bisa diinokulasi. Sehingga, pada usia 5 – 7 tahun, Anda sudah menikmati hasilnya. Jadi tunggu apa lagi, berinvestasi di kebun bersama kami dari tim DGI Jatim 1.

Artikel Terkait : Ayo Kita Kenali Beberapa Istilah Umum Seputar Gaharu
Manfaatkan Lahan Kurang Produktif Untuk Budidaya Gaharu Dengan Tumpangsari

Manfaatkan Lahan Kurang Produktif Untuk Budidaya Gaharu Dengan Tumpangsari

Kami sarankan kedepan, Anda tidak mesti menebang semuanya atau disisakan beberapa pohon sebagai peneduh sekaligus sebagai sumber penghasil obat. Kulit buah gaharu, bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan kita dapat memperoleh udara yang dihasilkan  pohon Gaharu tersebut. Selain itu, kita sudah berbuat untuk menghijaukan bumi dan melestarikan pohon yang hampir langka itu. Berinvestasi dalam berbagai aspek, ekonomi, kesehatan dan lingkungan hidup. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami segera PT. DUTA GAHARU INDONESIA DIVISI 1 JAWA TIMUR. CP: Bpk. RONY, HP: 081334123595, WA: 0822 3211 1864,  BB: 53d4b5ba atau email: dgijatim@gmail.com.

 

Salam Gaharu,

 

Sumber : dari berbagai sumber.