Meninjau Kebun Gaharu di Sajau &Tanjung Selor


Dalam perjalanan memberikan seminar gaharu di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, ada kesempatan untuk meninjau secara langsung ke dua lokasi. Lokasi pertama berada di wilayah Sajau di kebun pak Yosia. Ditanam sekitar 3 tahun yang lalu dan tumbuh dengan subur, walaupun tanpa dipupuk.

Foto Bersama Pak Yosia dan Pohon Gaharu yang Tumbuh Subur

Pohon Gaharu Aquilaria Malaccensisi Tumbuh Dengan Subur, Bahan Baku Teh Herbal Sudah Siap

Tanaman gaharu ditumpangsari dengan pohon durian, rambutan, karet, dan sebagainya sangat bagus. Kondisi tanah sangat subur, sehingga gaharu dan tanaman lainny atumbuh dengan sangat baik.

Pertumbuhan Pohon Gaharunya Sangat Baik, Salam Gaharu, Salam Emas Hijau

Salah Satu Pohon Gaharu Milik Pak Yosia, Mantap !!!

Di Depan Kebun Jalan Raya dan Sudah Siap Kedai Untuk Menjual Teh Herbal Daun Gaharu

Siap Buka Perwakilan Lagi Untuk Area Sajau dan Sekitarnya, Lokasi Persis di Depan Kebun Gaharu

Pada keesokan harinya, Kamis, 02 Nopember 2017, kami mengunjungi salah satu lokasi kebun yang lain di Tanjung Selor dengan perjalanan ke lokasi sekitar 1 jam dari hotel Kaltara tempat saya menginap.

Artikel Terkait : JAM TANGAN GAHARU KEREN

Menuju Lokasi Bersama Teman-Teman Meninjau Kebun Gaharu Milik Pak Puling

Setelah sampai di lokasi, kami langsung meninjau kebun gaharu yang ditumpangsari dengan tanaman coklat, rambutan, durian dan sebaginya. Pohon gaharu milik pak Puling ditanam sekitar 9-10 tahun yang lalu. Jumlahnya ada ratusan pohon dan ukuran diameter batang bervariasi. Sebagian besar sudah siap untuk diinokulasi.

Foto Bersama di Salah Satu Pohon gaharu Jenis Aquilaria Malaccensis yang Siap Diinokulasi

Pohon Gaharu Dengan Usia Sekitar 10 Tahun Siap Diinokulasi

Saat ini sedang koordinasi dengan perwakilan area Kaltara bersama petani untuk melakukan inokulasi, baik secara mandiri maupun kemitraan. harapannya hal ini akan menjadi percontohan bagi para petani yang lain, agar semangat merawat pohon gaharunya dan bagi yang baru mulai menanam, semangat untuk ikut menanam di kebun masing-masing. Let’s Go Green Kaltara, Go Gaharu Investment…..

Untuk info budidaya gaharu, bibit, inokulasi dan kemitraan gaharu, segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi Jawa Timur, hp/wa: 082232111864, email: dgijatim@gmail.com atau kunjungi website kami di www.gaharujatim.com

Semoga bermanfaat, terima kasih

Salam Gubal Gaharu