Penyerahan Bibit Gaharu Kepada Salah Satu Mitra DGI Untuk Wilayah Bali


Serah Terima Bibit Gaharu (A. Malaccensis) Kepada Salah Satu Mitra DGI di Candikusuma, Jembrana, Bali.

Serah Terima Bibit Gaharu (A. Malaccensis) Kepada Salah Satu     Mitra DGI di Candikusuma, Jembrana, Bali.

Siapa yang tidak kenal dupa di wilayah Bali? Tentu benda yang satu ini bukan hal yang asing bagi masyarakat Bali. Tetapi mengetahui dupa dengan kualitas terbaik, ternyata belum banyak yang mengetahuinya. Dupa dengan kualitas terbaik, salah satunya dihasilkan dari tanaman gaharu. Memahami hal ini, petani-petani di wilayah Jembrana mulai melirik prospek dari tanaman gaharu untuk mereka tanam atau budidaya.

khususnya memasuki awal musim hujan di bulan Desember 2015 ini, beberapa petani sedang berkoordinasi untuk order bibit gaharu kemitraan dengan PT. Duta Gaharu Indonesia. Bahkan pada hari Sabtu, 28 Nopember 2015 kemarin kami menyerahkan paket bibit gaharu kepada salah satu mitra DGI. Petani-petani di wilayah Blimbingsari, Moding, Candikusuma bahkan di Mendoyo dan beberapa kecamatan lainnya sungguh beruntung. Mengapa? Karena kurang lebih 7 tahun yang lalu sempat menerima bibit gaharu yang dibagi-bagikan oleh pihak pemerintah setempat, sehingga saat ini, usia pohon ada yang sudah 7 tahun. Ada pula yang membeli bibit secara mandiri dan usianya bervariasi mulai 2 tahun dan setahun. Hanya bibit gaharu tersebut, bukan program kemitraan, sehingga tentu petani-petani akan kesulitan dalam biaya inokulasi/penyuntikannya, serta penjualannya.

Oleh karena itu, pihak DGI hadir untuk menggandeng petani-petani untuk penyuluhan, serta memfasilitasi inokulasi dari bibit gaharu yang siap diinokulasi tersebut, tentu dengan bekerja sama dengan investor yang ingin berinvestasi melalui budidaya gaharu.

Artikel Terkait : Kegiatan Blusukan ke Blitar, Go Green Go Gaharu

Bulan Desember 2015 ini, beberapa petani sedang berkoordinasi serta menyiapkan lahan untuk ikut program budidaya gaharu kemitraan dengan PT. Duta Gaharu Indonesia dengan sistim bagi hasil. Adapaun pembagian hasil panen yang dimaksud adalah: 65% Mitra dan 35% DGI. Jika melibatkan investor dan petani/pemilik lahan makan yang 65% itu akan dibagi 2 yaitu : 35% Investor dan 30% Petani dan ada MoU antara Petani dengan investor.

Semangat Para Petani Menerima Paket Bibit Gaharu Kemitraan, Siap Membuat Tabungan di Kebun.

Semangat Para Petani Menerima Paket Bibit Gaharu Kemitraan, Siap Membuat Tabungan di Kebun.

Ready Bibit Gaharu Jenis Aquilaria Malaccensisi, Siap Hijaukan Bali dan Sekitarnya.

Ready Bibit Gaharu Jenis Aquilaria Malaccensisi, Siap Hijaukan Bali dan Sekitarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia, Jl. Ontoseno 8/60A, Polehan, Blimbing, Malang, Jawa Timur. CP: Bpk. Roony, Mobile: *Simpati: 081334123595, *IM3: 085746861974, *WA: 082232111864, *BB: 5C66E308, *Email: dgijatim@gmail.com.

 

Salam Gaharu,