Problem Petani dan Investor

Bersama Petani Selorejo-Malang

Bersama Petani Selorejo-Malang

Bagaimana jika saya tidak mempunyai lahan pak ?

Banyaknya petani dan mitra yang menghubungi kami dan menyatakan tertarik untuk ikut program budidaya gaharu karena pohon gaharu ini memiliki prospek kedepannya yang sangat bagus. Banyak pertanyaan dari petani dan investor yang berkeinginan untuk bermitra dengan PT. DUTA GAHARU INDONESIA tapi ternyata tidak mempunyai lahan atau kesulitan dengan modal. Oleh karena itu melalui website ini kami memberi sedikit solusi, yaitu :

Petani/mitra bisa menyewa lahan yang nantinya bisa untuk ditanami Pohon Gaharu. Silakan disurvey dahulu kondisi lahan bisa atau tidaknya ditanami pohon gaharu. Pohon gaharu tidak bisa ditanam dirawa dan tanah yang tergenang air. Pohon gaharu bisa ditanam di dataran tinggi dengan batas maksimal 1200m DPL.

Petani (investor) bisa menggunakan sistem bagi hasil dengan pemilik lahan, maksudnya investor yang membeli paket bibitnya dan pemilik lahan yang merawat hingga panen dan akan ada perjanjian yang dibuat diketahui oleh pihak perusahaan.

Tentu saja kami tim DGI Divisi 1 jatim juga turut serta membantu mencarikan lahan kosong khususnya di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya yang nantinya akan ditindak lanjuti antara investor dengan pemilik lahan.

Apakah tetap akan dilayani jika ada petani yang ingin menanam tapi di lain propinsi? PT. DUTA GAHARU INDONESIA merupakan perusahaan yang saat ini ada di 6 propinsi (Kalbar, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Sulsel dan Jatim) sehingga di ke-6 propinsi tersebut telah mempunyai kantor perwakilan. Untuk pemesanan PAKET tentu saja ada batas minimal dan kebijakan setiap divisi yang disesuaikan dengan wilayah dimana calon Mitra Petani tersebut tinggal. Silakan menghubungi kami saja, kami dengan senang hati akan melayani Anda.

Saya sudah menanam pohon gaharu tetapi belum ada mitra dari perusahaan, bisakah saya bermitra dengan PT. DUTA GAHARU INDONESIA agar nanti pohon saya juga bisa di Inokulasi dan difasilitasi untuk penjualan panennya?

Banyak di lapangan kami menemui petani yang memang sudah menanam pohon gaharu diluar sistem kemitraan, dari sekian petani tersebut ternyata tidak sanggup untuk melakukan inokulasi mandiri mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan dan tidak tahu kemana nantinya penjualan hasil panennya. PT. DUTA GAHARU INDONESIA memberikan solusi untuk petani tersebut bisa bermitra dengan perusahaan. Dengan bermitra bersama PT. DUTA GAHARU INDONESIA tentu saja Inokulasinya akan dilakukan oleh perusahaan termasuk juga nantinya memfasilitasi penjualan hasil panen petani. Adapun syarat memitrakan pohon dan biayanya bisa menghubungi kami. Oleh karena itu jangan tergiur oleh harga bibit yang murah dengan mengabaikan proses kelanjutannya yang justru faktor utama agar petani bisa panen. Banyak yang terkecoh dengan membeli bibit murah tanpa kemitraan dan tentunya juga beresiko tentang keaslian bibit gaharu yang bias dibudidaya, Karena tidak semua jenis gaharu dapat diinokulasi.

Bagi yang berminat untuk menjadi mitra PT. DUTA GAHARU INDONESIA Divisi 1 Jawa Timur maupun sekedar berkonsultasi, petani/mitra dapat menghubungi kami: PT. Duta Gaharu Indonesia, CP: Bpk. Ronny, Mobile : *Simpati: 081334123595, *IM3: 085746861974, *WA: 082232111864, *BB: 5C66E308, atau *Email: dgijatim@gmail.com

Advertisement

No comments.

Leave a Reply