Prospek Budidaya dan Investasi Gaharu


Bibit Gaharu Malaccensis Siap Hijaukan Jawa Timur dan Sekitarnya

Bibit Gaharu Malaccensis Siap Hijaukan Jawa Timur dan Sekitarnya

Prospek cerah inipun mendorong PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi Jawa Timur untuk mengembangkan dan menjual bibit gaharu kemitraan. Permintaan bibit yang dibudidayakan baik melalui benih maupun bibit cabutan terus meningkat. Sementara permintaan pasar terhadap gaharu juga sangat tinggi. Kebutuhan gaharu terus meningkat, sementara potensi ketersediaan gaharu semakin langkah. Oleh karena itu, kegiatan budidaya sangat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gaharu dunia.

Indonesia memiliki kekayaan sumber daya hayati yang cukup besar. Nilai tambah keunggulan tersebut semakin baik jika tidak sekadar mengandakan bahan baku atau produk primer saja. Dengan demikian, potensi gubal gaharu hasil budidaya seharusnya tidak langsung diekspor tetapi diolah sesuai kebutuhan konsumen dan tentunya harganya jauh lebih tinggi.

Langkah ini pun semakin berdampak pada kesejahteraan pelaku usaha pengolahan gaharu seperti petani/mitra dan investor gaharu dan tidak saja menguntungkan pedagang atau pengumpul gaharu. Sampai saat ini, keberadaan industri pengolahan gaharu harus diakui masih sangat minim. Seperti pabrik teh gaharu, sabun, lotion, serta minyak gaharu atau parfum dsb.  Mengingat hampir semua bagian dari pohon gaharu ini dapat dimanfaatkan, hanya jika tidak diwadahi, maka tentunya saat panen nanti beberapa bagian akan terbuang begitu saja.

Artikel Terkait : Ayo Kita Lestarikan Gaharu

Untuk informasi lebih lanjut mengenai budidaya gaharu, hubungi kami segera PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur , Jl. Ontoseno 8/60A, Polehan, Malang, Jawa Timur. CP: Bpk. Ronny, Mobile: *Simpati: 081334123595, *IM3: 085746861974, *WA: 082232111864, *BB: 5B1F03E0, *Email: dgijatim@gmail.com.