Siap Hijaukan Jawa Timur Dengan Budidaya Gaharu


Mari kita hijaukan kembali lingkungan sekitar kita dengan menanam pohon, demi menyelamatkan generasi kita kelak. Dengan ikut menanam pohon, Anda telah ikut andil untuk menyelamatkan negeri ini, khususnya untuk generasi kita kelak. Tentu jika Anda dan saya tidak hanya sekedar menanam pohon, tetapi cerdas dalam memilih bibit pohon apa yang ditanam sehingga menghasilkan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Saat ini banyak jenis pohon yang biasa ditanam oleh petani dan investor, seperti jabon, sengon, jati, akasia dan sebagainya, semuanya baik dan memberikan keuntungan. namun tahukan Anda jika ada satu tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi, karen hampir semua bagian dari pohon ini dapat dimanfaatkan, yaitu gaharu.

Gaharu adalah salah satu pohon yang memiliki prospek sangat baik untuk dibudidayakan. Anda tahu dengan Dupa? Gaharu adalah salah satu bahan baku dupa terbaik. Atau Anda senang menggunakan Parfum? Gaharu adalah bahan baku fixactiv untuk parfum, namun tidak semua parfum menggunakan bahan ini karena nilai jualnya yang sangat tinggi atau berkelas. Atau Anda senang mengkonsumsi teh herbal demi kesehatan? Daun gaharu dapat dijadikan teh herbal yang sangat kaya manfaat. Dan masih banyak lagi hal yang dapat digunakan untuk gaharu.

“Tapi, Pak bagaimana jika saya tidak punya lahan?”, “Saya ada lahan pak, tetapi tidak punya modal untuk membeli bibitnya?” Dua pertanyaan ini sering saya dengar saat sosialisasi di berbagai tempat. Namun jangan kuatir, kami akan memfasilitasi kendala tersebut dengan mempertemukan petani atau pemilik lahan dengan investor untuk melakukan budidaya tersebut bekerjasama dengan PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur. Tentu ada MoU yang diketahui oleh pihak DGI jatim.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan budidaya gaharu yang melibatkan petani dan investor. Mulai dengan kegiatan survey ke lokasi, mengantar bibit, penanaman, serah terima sertifikat dan visitasi ke lokasi tempat budidaya gaharu. Kiranya ini menjadi gambaran bagi calon investor dan petani atau pemilik lahan yang berminat untuk join bersama dalam program budidaya gaharu.

Mengantar Bibit Gaharu Ke Lokasi

Mengantar Bibit Gaharu Ke Lokasi

Mengantar Bibit Dengan Motor Milik Salah Satu Investor.

Mengantar Bibit Dengan Motor Milik Salah Satu Investor.

Meninjau Salah Satu Lokasi Budidaya Gaharu di Kota Malang

Meninjau Salah Satu Lokasi Budidaya Gaharu di Kota Malang

Bersama Petani dan Beberapa Investor Serah Terima Bibit Gaharu Kemitraan Dengan PT. Duta Gaharu Indonesia

Bersama Petani dan Beberapa Investor Serah Terima Bibit Gaharu Kemitraan Dengan PT. Duta Gaharu Indonesia

Pak jika say berdomisili di luar Jawa Timur bagaimana? Apakah bisa dilayani juga ? Tentu bisa karena DGI berada di 6 propinsi, DGI Jatim siap membantu teman-teman yang mau membeli bibit, berinvestasi atau menawarkan lahannya untuk dipakai bersama budidaya gaharu. Jadi jangan sungkan untuk menghubungi kami. Untuk informasi lebih lanjut tentang bibit gaharu, budidaya, investasi dan inokulasi gaharu, segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur. CP: Bpk. Ronny, Mobile : *Simpati: 081334123595, *IM3: 085746861974, *WA: 082232111864, *BB:5c66e308, atau *email: dgijatim@gmail.com.

 

Semoga bermanfaat,

Salam Gaharu,