Tentang Kami


PT. DUTA GAHARU INDONESIA

Divisi 1 Jawa Timur

Invesment For A Better Future

Visi : Menjadi Perusahaan Pengembang dan Pemasaran Gaharu Tingkat Nasional dan Internasional.

Misi : Mensejahterakan Mitra Melalui Budidaya Gaharu, Menghijaukan Bumi Indonesia (Go Green).

 

Legalitas Perusahaan

SK MENTERI HUKUM DAN HAM RI NO. AHU-24236.AH.01.01 TAHUN 2012

AKTA NOTARIS : 5 Tahun 2012

SIUP : No. 503/74/KPPTSP-PP/SIUP-M/12

TDP : No. 61.03.1.47.0063

UUG/HO : No. 503/12/10/KPPTSP-PP/UU/12

SPPL : No. 660.1/004/sppl/12

NPWP : No. 02.976.610.2-705.000

 

Kami adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agrobisnis untuk budidaya tanaman penghasil gaharu. Mengingat tanaman ini menjadi salah satu tanaman yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi karena manfaat dan kegunaannya. Banyak yang bertanya, gaharu itu apa?

Gaharu adalah sejenis kayu dengan berbagai bentuk dan warna yang khas, memiliki kandungan damar wangi, berasal dari pohon atau bagian pohon penghasil gaharu, sebagai akibat dari proses infeksi yang terjadi secara alami atau buatan pada pohon Aguilaria Malaccensis.

Manfaat dari Gaharu

Pohon Gaharu dapat dimanfaatkan semuanya, mulai dari daun dapat dijadikan teh gaharu yang sangat baik untuk perokok berat karena mengandung anti toksin yang sangat tinggi, kulit kayu gaharu digunakan sebagi obat anti malaria, sementara air sulingan penghasilan gaharu digunakan untuk terapi setelah persalinan, antibiotik, anti kangker, demam dan sakit perut.
Bahan baku Parfum

Sebelum dijadikan bahan baku parfum, gaharu harus diolah terlebih dahulu untuk mendapatkan minyak dan senyawa aromatik yang terkandung di dalamnya.  Sebagian kayu gaharu dapat dijual ke ahli penyulingan minyak yang biasanya menggunakan teknik distilasi uap atau air untuk mengekstraksi minyak dari kayu tersebut.

Nilai jual Gaharu

Harga gaharu terus meningkat seiring dengan permintaan pasar, namun ketersediaan gaharu dari alam terus menurun, hal inilah yang mendasari (tim PT. Duta Gaharu Inonesia ) ikut membantu membudidayakan gaharu dan menfasilitasi pemasaran hasil budidaya dengan jemaat/mitra/petani. Harga gaharu super pada tahun 2001 mulai dari 4-5jt/kg, saat ini melambung menjadi   5-35jt/kg. Tapi sayang, peluang seperti ini cuma diketahui oleh beberapa gelintir orang saja.

Permintaan suplay gaharu ke luar negeri terus meningkat, sedangkan ketersediaan stock dalam negeri saat ini sangat terbatas. Hal inilah yang menyebabkan harga jual gaharu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Oleh karena itu, kami dari PT. Duta Gaharu Indonesia Divisi 1 Jawa Timur menawarkan kemitraan dengan sistim bagi hasil yaitu Mitra/Petani : 65 % dan Perusahaan 35%.

Untuk keterangan budidaya dan investasi gaharu,

Segera hubungi kami PT. Duta Gaharu Indonesia

Divisi 1 Jawa Timur

CP: Bpk. Rony, HP: 081334123595, WA:082232111864

atau Email: dgijatim@gmail.com

 

 

 

 


ONE THOUGHTS ON “Tentang Kami”

  1. Luar Biasa..salam Go green


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *